Pembuatan Indeks Artikel Beranotasi E-Majalah Komisi Yudisial Berbasis E-Book di Perpustakaan Komisi Yudisial Republik Indonesia

Oktanita, Tri Wahyuni (2021) Pembuatan Indeks Artikel Beranotasi E-Majalah Komisi Yudisial Berbasis E-Book di Perpustakaan Komisi Yudisial Republik Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_TRI_WAHYUNI_OKTANITA_18026096_5838_2021.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan makalah tugas akhir ini adalah untuk mendeskribsikan penyusunan indeks artikel beranotasi dalam e-majalah Komisi Yudisial berbasis e-book. Metode penulisan yang digunakan dalam penulisan makalah tugas akhir ini menggunakan penulisan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara terlebih dahulu dengan pihak perpustakaan Komisi Yudisial terkait Indeks, kemudian penulis observasi langsung terkait koleksi e-majalah dengan melihat koleksi majalah di website resmi Komisi Yudisial yaitu komisiyudisial.go.id. Hasil dari pembuatan indeks artikel beranotasi majalah Komisi Yudisial berbasis e-book di Perpustakaan Komisi Yudisial menghasilkan beberapa tahapan diantaranya yaitu pengamatan awal terhadap dokumen, seleksi majalah yang diindeks dan pemilihan artikel yang dianggap ilmiah, mengidentifikasi subjek utama dan elemen yang dideskripsikan, penggolongan susunan indeks, verifikasi relevansi istilah-istilah, pengaturan penulisan deskripsi sesuai dengan ketentuan formal, dan yang terakhir evaluasi produk. Adapun hasil uji coba produk indeks beranotasi yang telah dilakukan kepada pengguna dengan hasil “sangat layak”. Uji coba dilaksanakan dengan 10 orang responden dengan 7 buah pertanyaan. Selain uji coba penulis juga melakukan validitas dengan beberapa ahli yaitu di bidang isi konten, bidang desain dan tampilan dan juga dari segi bahasa. Dengan itu dapat disimpulkan bahwa indeks artikel beranotasi majalah Komisi Yudisial berbasis e-book dengan keterangan “sangat layak” untuk digunakan sebagai alat telusur informasi di perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 28 Oct 2022 03:07
Last Modified: 28 Oct 2022 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40705

Actions (login required)

View Item View Item