Efektivitas Permainan Kartu Read or Punishment Terhadap Penguasaan Hiragana Siswa SMA

Zikra, Fatimah (2022) Efektivitas Permainan Kartu Read or Punishment Terhadap Penguasaan Hiragana Siswa SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_FATIMAH_ZIKRA_17180036_6109_2022.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penguasaan hiragana siswa kelas XI IPA 2 SMAN 4 Pariaman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penguasaan hiragana siswa kelas XI IPA 2 SMAN 4 Pariaman. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 SMAN 4 Pariaman yang berjumlah 20 orang. Data dalam penelitian ini adalah skor hasil tes kemampuan hiragana siswa kelas XI IPA 2 SMAN 4 Pariaman, yaitu skor hasil pretest dan posttest. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu berupa tes objektif pilihan ganda dan menjodohkan.Berdasarkan hasil analisis data, kemudian hasil uji hipotesis (uji-t) yang telah dilakukan pada taraf signifikan 0,05 diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 4,88 > 1,68. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa terdapat efektivitas yang signifikan dari permainan kartu read or punishment terhadap penguasaan hiragana siswa kelas XI IPA 2 SMAN 4 Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 27 Oct 2022 02:36
Last Modified: 27 Oct 2022 02:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40686

Actions (login required)

View Item View Item