Tinjauan Dampak Kebijakan Pemutihan Terhadap Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Bukittinggi

Ulung, Abul Walid (2022) Tinjauan Dampak Kebijakan Pemutihan Terhadap Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_07_ABUL_WALID_ULUNG_1923301_3493_2022.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tinjauan dampak kebijakan pemutihan terhadap penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor SAMSAT Kota Bukittinggi dengan membandingkan realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor sebelum kebijakan pemutihan dan setelah kebijakan pemutihan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode penelitian yang digunakan untuk melukiskan secara sistematis fakta atau karakteristik tertentu atau bidang tertentu secara faktual dan cermat. Data dikumpulkan melaluiwawancara dan juga diperoleh dari sumber-sumber yang telah ada pada SAMSATKota Bukittinggi. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa kebijakan pemutihan berdampak terhadap penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor karena dengan adanya kebijakan pemutihan dapat meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor. Hal ini disebabkan karena wajib pajak mendapat keringanan dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dampak Kebijakan Pemutihan, Pajak Kendaraan Bermotor
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 27 Oct 2022 01:56
Last Modified: 27 Oct 2022 01:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40664

Actions (login required)

View Item View Item