Students’ Perception of Using Zoom Meeting for English Microteaching Class

Afrijon, Cindy Aulia (2022) Students’ Perception of Using Zoom Meeting for English Microteaching Class. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_CINDY_AULIA_AFRIJON_18018121_5931_2022.pdf

Download (273kB) | Preview

Abstract

Perubahan proses pembelajaran menghasilkan berbagai pandangan yang berbeda. Apalagi seperti kemarin, peralihan dari mode offline ke online terjadi secara tiba-tiba, menyebabkan banyak perubahan disegala sector kehidupan, tak terkecuali sector pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persepsi siswa tentang penggunaan aplikasi Zoom meeting untuk kelas online microteaching dihilat melalui aspek pedagogical, socio-cultural, dan technical. Populasi dalam penelitian ini adalah dua puluh (20) mahasiswa tahun ke 3 prodi pendidikan bahasa inggris yang telah mengikuti kelas microteaching dan tentunya dapat memberikan pandangan dan pendapatnya. Dapat disimpulkan bahwa mahasiswa memiliki persepsi yang relatif positif terhadap penggunaan aplikasi Zoom meeting untuk kelas microteaching online. Hasil penelitian merepresentasikan bahwa beberapa mahasiswa juga menyatakan bahwa mereka mampu memahami setiap materi dan cukup maksimal dalam mempraktikkan cara mengajarnya karena setiap mereka mempraktikkan cara mengajar mereka selalu diberikan evaluasi berupa kritik dan saran yang memotivasi dan membangun bagi para mahasiswa. Walaupun perkuliahan dilaksanakan secara online namun perkuliahan tetap berjalan sesuai standarnya. Untuk aplikasi interaktif pembelajaran yang digunakan, mahasiswa tampak senang menggunakaan aplikasi Zoom meeting sebagai media pembelajaran karena selain praktis dan simple, Zoom meeting juga jarang menimbulkan permasalahan yang sulit untuk ditangani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 27 Oct 2022 01:54
Last Modified: 27 Oct 2022 01:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40658

Actions (login required)

View Item View Item