Hubungan Motor Ability dengan Mawashi Geri pada Karateka Usia Kadet Dojo Palapa Saiyo Padang Pariaman

Budiman, Teguh (2022) Hubungan Motor Ability dengan Mawashi Geri pada Karateka Usia Kadet Dojo Palapa Saiyo Padang Pariaman. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
A_03_TEGUH_BUDIMAN_16089164_3733_2022.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya penguasaan mawashi geri yang menyebabkan kemampuan untuk melakukan tendangan didalam pertandingan menjadi sia sia dan tidak masuk dalam kriteria poin sehingga berakibat kepada menurunya prestasi karateka usia kadet dojo Palapa Saiyo Padang Pariaman. Variabel dalam penelitian ini motor ability dan mawashi geri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motor ability dengan mawashi geri pada karateka usia kadet dojo Palapa Saiyo Padang Pariaman. Jenis penelitian yang digunakan adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karateka dojo Palapa Saiyo Padang Pariaman yang berjumlah 30 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu karateka usia kadet putra yang berjumlah 12 orang. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara tes motor ability dan tes mawashi geri. Data di analisis dengan rumus korelasi product moment dan dilanjutkan dengan uji t. Berdasarkan analisis data ditemukan bahwa terdapat hubungan keberartian yang signifikan antara motor ability (Kekuatan, Kecepatan, Daya Ledak Otot Tungkai, Koordinasi Mata Kaki, Keseimbangan, dan Kelincahan) dengan mawashi geri pada karateka usia kadet dojo Palapa Saiyo Padang Pariaman sebesar nilai rhitung0,788>rtabel 0,576 dan thitung4,045>ttabel1,812.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motor Ability, Mawashi Geri, Karate
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:53
Last Modified: 26 Oct 2022 02:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40648

Actions (login required)

View Item View Item