Pengaruh Kebugaran Jasmani, Status Gizi, dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Fathur Rahman Tembilahan

Idham, Zul (2022) Pengaruh Kebugaran Jasmani, Status Gizi, dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Fathur Rahman Tembilahan. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ZUL_IDHAM_20199081_2570_2022.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah dasar islam terpadu fatur rahman. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebugaran jasmani, status gizi, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Fathur Rahman Tembilahan. Jenis penelitian yaitu kuantitatif mengunakan disain penelitian korelasi dengan metode asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 56 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling, Data dianalisis dengan analisis jalur (Paht Analysis). Hasil dalam penelitian ini yaitu (1) Terdapat pengaruh langsung antara Kebugaran Jasmani terhadap hasil belajar sebesar 7,2%, (2) Terdapat pengaruh langsung antara Status Gizi terhadap hasil belajar sebesar 9,7%, (3) Terdapat pengaruh langsung antara Motivasi belajar terhadap hasil belajar sebesar 7,2%, (4) Terdapat pengaruh tidak langsung antara Kebugaran Jasmani terhadap hasil belajar melalui Motivasi belajar sebesar 5,4%, (5) Terdapat pengaruh tidak langsung antara Status Gizi terhadap hasil belajar melalui Motivasi belajar sebesar 2,9%

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Oct 2022 07:26
Last Modified: 25 Oct 2022 07:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40621

Actions (login required)

View Item View Item