Perbedaan Motivasi Belajar Luring dengan Belajar Daring Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Tahun Masuk 2018 Universitas Negeri Padang

Oktora, Ridho (2022) Perbedaan Motivasi Belajar Luring dengan Belajar Daring Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Tahun Masuk 2018 Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_RIDHO_OKTORA_17180047_1219_2022.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Motivasi timbul dari dalam diri seseorang sehingga dapat mendorong dirinya untuk dapat menggapai cita-cita dan aspirasi untuk belajar. Mengetahui tujuan belajar mahasiswa terdapat beberapa faktor untuk meningkatkan motivasi belajar. Dalam pelaksanaan nya belajar luring dilaksanakan tatap muka di dalam kelas. Sedangkan, belajar daring dilaksanakan menggunakan media yang tidak mengharuskan dosen dengan mahasiswa tidak bertemu secara langsung. Sehingga menimbulkan perbedaan motivasi belajar pada mahasiswa disaat belajar luring dengan belajar daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar luring dengan belajar daring mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Jepang tahun masuk 2018 Universitas Negeri Padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan angket sebagai instrument penelitian. Jenis angket yang digunakan adalah angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Jepang tahun masuk 2018 dengan sampel sebanyak 60 orang. Hasil penelitian diperoleh terdapat perbedaan rata-rata antara belajar luring dengan belajar daring. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa perbedaan motivasi belajar luring dengan belajar daring dipengaruhi media pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 25 Oct 2022 01:47
Last Modified: 25 Oct 2022 01:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40582

Actions (login required)

View Item View Item