Tinjauan Potensi Olahraga Rekreasi Trekking Di Objek Wisata Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak, Kecamatan Malalak Kabupaten Agam

Ridwan, Muhamat (2021) Tinjauan Potensi Olahraga Rekreasi Trekking Di Objek Wisata Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak, Kecamatan Malalak Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_MUHAMAT_RIDWAN_17089119_6067_2021.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari keingintahuan peneliti mengenai potensi olahraga rekreasi trekking di Objek Wisata Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak, Kecamatan Malalak Kabupaten Agam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah olahraga rekreasi trekking berpotensi untuk dikembangkan di Objek Wisata Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak, Kecamatan Malalak Kabupaten Agam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, hal ini guna untuk melihat situasi dan kondisi alam yang terdapat di Objek Wisata Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak, Kecamatan Malalak Kabupaten Agam untuk prasarana olahraga trekking apakah memiliki potensi atau tidak untuk dikembangkan. Informan dalam penelitian ini adalah Wali Nagari Malalak Selatan, pengelola objek wisata air terjun langkuik tinggi Malalak, wisatawan/pengunjung, masyarakat, dan anggota APGI (Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia) yang juga bergabung dalam Pendidikan Latihan Dasar Kepecinta Alam sebagai seorang ahli. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: Objek Wisata Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak, Kecamatan Malalak Kabupaten Agam memiliki potensi untuk dikembangkannya olahraga rekreasi trekking, hal ini dilihat dari keasrian alam yang masih alami yang sangat cocok untuk dijadikan prasaran olahraga trekking.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 24 Oct 2022 01:26
Last Modified: 24 Oct 2022 01:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40541

Actions (login required)

View Item View Item