Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Meteri Sepakbola Berbasis Multimedia Untuk Siswa SMP Kelas VIII.

Haris, Muhammad (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Meteri Sepakbola Berbasis Multimedia Untuk Siswa SMP Kelas VIII. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_MUHAMMAD_HARIS_17086269_ 5638_2021.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti di sekolah SMP di Bukittinggi, terlihat para siswa kurang kemauannya dalam belajar dan juga sulit dalam memahami materi yang disampaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Meteri Sepakbola Berbasis Multimedia Untuk Siswa SMP dalam meningkatkan kemauan belajar dan pemahaman siswa. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R & D) menggunakan model pembuatan produk penelitian yang dikembangkan Dick and Carey 1996 adalah ADDIE yaitu (1) Tahap Analisis (Analyze), (2) Tahap Perencanaan (Design), (3) Tahap Pengembangan (Development), (4) Tahap Implementasi (Implementation), dan (5) Tahap Evaluasi (Evaluation). Penelitian ini dibantu oleh beberapa validator. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi. Teknik analisis data menggunakan skala penilaian dan rentang persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis multimedia sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran pada materi sepakbola untuk siswa kelas VIII.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 14 Oct 2022 02:08
Last Modified: 14 Oct 2022 02:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40374

Actions (login required)

View Item View Item