Hubungan Fasilitas Bengkel Teknik Mesin SMK Negeri 5 Padang terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Diklat Pekerjaan Dasar Teknik Mesin

Hidayat, Muhammad Riski (2022) Hubungan Fasilitas Bengkel Teknik Mesin SMK Negeri 5 Padang terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Diklat Pekerjaan Dasar Teknik Mesin. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_MUHAMMAD_RISKI_HIDAYAT_17067083_3951_2022.pdf

Download (267kB) | Preview

Abstract

Dunia pendidikan pada saat ini sedang mengalami keterpurukan akibat pembelajaran yang dilakukan secara daring atau dalam jaringan karna pandemi Covid-19. Banyak siswa yang tidak paham terhadap materi yang diberikan oleh guru. Salah satu permasalahan yang dialami yaitu pada mata pelajaran PDTM. Masalah dalam penelitian ini adalah tentang persepsi siswa mengenai pembelajaran PDTM dalam masa pendemi Covid-19 kelas X Teknik Pemesinan SMK Negeri 5 Padang, sehingga yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana persepsi siswa mengenai pembelajaran PDTM dalam masa pendemic covid-19 kelas X Teknik Pemesinan. Penelitian bertujuan untuk melihat persepsi siswa pada pembelajaran PDTM. Penelitian ini didasari observasi peneliti pada masa pandemic covid-19 untuk mencari tahu persepsi siswa pada pelajaran tersebut. Penelitian ini termasuk metoda deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Penelitian dilakukan di SMK Negeri 5 Padang menggunakan teknik Porpuse Sampling pada kelas X TPM. Hasil penelitian diperoleh Pada variable persepsi didapatkan nilai persentase dari hasil data angket dengan sampel sebanyak 67 responden 19 item pernyataan dengan skor 1-5, capaian responden didapatkan nilai sebesar 74%. Persepsi siswa mengenai pembelajaran PDTM dalam masa pandemi covid-19 dapat dikategorikan Cukup dengan melihat hasil persentase dari capaian responden yang di dapat melalui angket.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 14 Oct 2022 02:05
Last Modified: 14 Oct 2022 02:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40350

Actions (login required)

View Item View Item