Studi Motivasi dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Siswa Pada Kelas VIII di SMP Negeri 7 Kota Pariaman Pada Masa Pandemi Covid-19

Julianda, Winda (2021) Studi Motivasi dan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Siswa Pada Kelas VIII di SMP Negeri 7 Kota Pariaman Pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_WINDA_JULIANDA_16086253_5332_2021.pdf

Download (245kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini belum diketahui motivasi dan hasil belajar penjasorkes siswa pada masa pandemi Covid-19 di SMP Negeri 7 Kota Pariaman. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui motivasi dan hasil belajar pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan siswa pada kelas VIII Di SMP Negeri 7 Kota Pariaman Pada Masa Pandemi Covid-19 . Jenis penelitian adalah deskriptive. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 7 Kota Pariaman yang berjumlah sebanyak 143 orang, terdiri dari 69 orang siswa putera dan 74 orang siswa puteri .Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian jumlah sampel adalah sebanyak 58 orang. Untuk pengambilan data dilakukan penyebaran angket tentang motivasi dan hasil belajar diambil dari nilai akhir semester yang tertera di rapor. Data dianalisis dengan teknik persentase dengan klasifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: motivasi belajar siswa diperoleh tingkat capaian sebesar 68% berada pada kategori “Baik”. Artinya siswa memiliki motivasi yang baik dalam pembelajaran penjasorkes. Sedangkan hasil belajar penjasorkes diperoleh 13 orang (22,41%) kategori baik sekali, 45 orang (77,59%), kategori baik, dan tidak satupun siswa kategori sedang, kurang, dan kurang sekali. Artinya hasil belajar penjasorkes siswa di SMP Negeri 7 Kota Pariaman jelek nilainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 13 Oct 2022 01:22
Last Modified: 13 Oct 2022 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40314

Actions (login required)

View Item View Item