Kesiapan Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan pada Tingkat Sekolah SMA N 1 Sarolangun dan SMA N 7 Sarolangun yang berada di Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi

Ramadhona, Wijaya (2021) Kesiapan Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan pada Tingkat Sekolah SMA N 1 Sarolangun dan SMA N 7 Sarolangun yang berada di Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_WIJAYA_RAMADHONA_17086308_6131_2021.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari dampak Virus COVID-19 yang melanda seluruh dunia bahkan indonesia,dan hal ini berdampak pada sektor pendidikan yang mengharuskan untuk tetap melakukan proses pembelajaran seperti biasanya akan tetapi sistem atau proses pembelajaran di lakukan secara daring atau dalam jaringan tentu saja ini memiliki kesulitan tersendiri bagi dunia pendidikan yang biasanya proses belajar mengajar di lakukan secara tatap muka beralih menjadi dalam jaringan (Daring). Tujuan dalam penilitian ini adalah untuk melihat kesiapan guru dan siswa dalam proses pembelajaran PJOK yang dilakukan secara daring. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan apa adanya tentang suatu variabel, gejala atau keadaan tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dan siswa yang berada di sekolah SMA N1 dan SMA N 7 Sarolangun yang berjumlah 150 orang. Penarikan sampel dilakukan secara Stratifiead Random Samplling yaitu semua populasi di jadikan sampel yang berjumlah 150 orang. Pengunpulan data dilakukan dengan penyebaran angket kepada responden kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan rumus distribusi frekuensi atau teknik persentase. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di sekolah SMA N 1 Sarolangun dan SMA N 7 Sarolangun yang berada pada Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun tentang kesiapan guru dan siswa dalam proses pembelajaran PJOK berbasis daring di sekolah SMA N 1 Sarolangun dan SMA N 7 Sarolangun berada pada katagori kurang. hal ini berarti siswa dan guru masih belum siap dalam melakukan proses pembelajaran yang dilakukan secara daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 13 Oct 2022 01:22
Last Modified: 13 Oct 2022 01:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40313

Actions (login required)

View Item View Item