Analisis Pengeluaran Pemerintah di Sektor Kesehatan, Pendidikan, dan lnfrastruktur terhadap Tingkat Kemiskinan di Indonesia

Hidayat, Agustri Yogi (2022) Analisis Pengeluaran Pemerintah di Sektor Kesehatan, Pendidikan, dan lnfrastruktur terhadap Tingkat Kemiskinan di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_AGUSTRI_YOGI_HIDAYAT_645_2022.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : ( 1) pengaruh pengeluaran pemerintah sektor kesehatan terhadap kemiskinan di Indonesia, (2) pengaruh pengeluaran pemerintah sektor pendidikan terhadap kemiskinan di Indonesia, (3) pengaruh pengeluaran pemerintah sektor infrastruktur terhadap kemiskinan di Indonesia. Jenis Peneltian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari tahun 2017 sampai dengan 2019 di Indonesia dengan menggunakan data panel dengan pendekatan OLS (Ordinary Least Square). Dengan melakukan beberapa uji yaitu uji chow, uji haustmant, uji hipotesis, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengeluaran pemerintah di sector kesehatan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kemiskinan di Indonesia dengan probabilitas sebesar 0,9476. Indeks. Pengeluaran pemerintah di sector pendidikan berpengaruh negative signifikan terhadap kemiskinan di Indonesia dengan probabilitas sebesar 0,0030. Indeks. Pengeluaran pemerintah di sector infrastruktur berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kemiskinan di Indonesia dengan probabilitas sebesar 0,5756. Indeks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Oct 2022 01:33
Last Modified: 12 Oct 2022 01:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40291

Actions (login required)

View Item View Item