Analisis Kepadatan Penduduk, Pertumbuhan Ekonomi dan Anggaran Lingkungan Terhadap Kualitas Lingkungan Hidup di Indonesia

Yuda, M. Agung Patra (2022) Analisis Kepadatan Penduduk, Pertumbuhan Ekonomi dan Anggaran Lingkungan Terhadap Kualitas Lingkungan Hidup di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_M_AGUNG_PATRA_YUDA_17060074_465_2022.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauhmana pengaruh variabel Kepadatan Penduduk, Pertumbuhan Ekonomi dan Anggaran Lingkungan terhadap Kualitas Lingkungan Hidup di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data panel dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2019 yang mencakup 32 provinsi di Indonesia, data diperoleh dari Badan Pusat Statistik Indonesia dan Kementrian Lingkungan Hidup. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan kepadatan penduduk, pertumbuhan ekonomi, dan anggaran lingkungan sebagai variabel independen serta kualitas lingkungan hidup sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kepadatan penduduk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kualitas lingkungan hidup di Indonesia, variabel pertumbuhan ekonomi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas lingkungan hidup di Indonesia. Di sisi lain, variabel anggaran lingkungan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kualitas lingkungan hidup di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Oct 2022 01:29
Last Modified: 12 Oct 2022 01:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40284

Actions (login required)

View Item View Item