Perbedaan Kecenderungan Bullying Siswa Ditinjau dari Pola Asuh Orangtua di SMP Pembangunan Laboratoriun UNP.

Hilmi, Vefa (2022) Perbedaan Kecenderungan Bullying Siswa Ditinjau dari Pola Asuh Orangtua di SMP Pembangunan Laboratoriun UNP. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
A_05_VERA_HILMI_16006041_3794_2022.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Bullying merupakan perilaku penindasan, yaitu aktivitas sadar, disengaja, dan keji yang dimaksudkan untuk melukai, menanamkan ketakutan melalui ancaman agresi dan menciptakan teror. Faktor yang mempengaruhi bullying yaitu pola asuh orangtua, sehingga pada dasarnya pola asuh orangtua sangatlah dominan dalam membentuk karakter anak.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bullying siswa dan pola asuh orangtua serta menguji hipotesis perbedaan bullying siswa ditinjau dari pola asuh orangtua. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif komparatif. Populasi penelitian ini mencakup siswa SMP Pembangunan Laboratorium UNP yang berjumlah 381 orang, dengan sampel sebanyak 195 orang, yang diperoleh dengan teknik proportional stratified random sampling. Data dikumpulkan dengan mengadministrasikan angket, dan dianalisis menggunakan persentase. Untuk pengujian hipotesis menggunakan Anova One Way. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: 1) secara keseluruhan bullying di SMP Pembangunan Laboratorium UNP berada pada kategori sedang; 2) siswa yang memiliki pola asuh permisif lebih cenderung berperilaku bullying; 3) terdapat perbedaan yang signifikan bullying siswa ditinjau dari pola asuh orangtua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bullying, Pola Asuh Orangtua
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:33
Last Modified: 11 Oct 2022 02:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40259

Actions (login required)

View Item View Item