Pengaruh Beban Kerja Terhadap Burnout dengan Role Sress Sebagai Variabel Mediasi Pada Perawat RS Otak D.R. Drs. M.Hatta Bukittinggi

Wahyuni, Putri (2022) Pengaruh Beban Kerja Terhadap Burnout dengan Role Sress Sebagai Variabel Mediasi Pada Perawat RS Otak D.R. Drs. M.Hatta Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_PUTRI_WAHYUNI_16059114_2819_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menganalisis: (1) pengaruh beban kerja terhadap burnout di RS Otak DR.Drs.M. Hatta Bukittinggi (2) pengaruh beban kerja terhadap role stress di RS Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi (3) pengaruh role stress terhadap burnout di RS Otak DR.Drs.M. Hatta Bukittinggi (4) pengaruh beban kerja terhadap burnout dengan role stress sebagai mediasi pada perawat RS. Otak DR. Drs.M. Hatta Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Dengan populasi perawat bagian Rawat lnap di RS Otak DR.Drs.M. Hatta Bukittinggi, sejumlah 124 orang. Jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 94 orang yang diambil menggunakan propotional cluster random sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner skala likers. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM menggunakan analisis SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) beban kerja berpengaruh positif signifikan terhadap burnout pada perawat RS Otak DR.Drs.M. Hatta Bukittinggi, (2) beban kerja berpengaruh positif terhadap role stres pada perawat RS. Otak DR.Drs.M.Hatta Bukittinggi, (3) role stress berpengaruh positif terhadap burnout pada perawat RS. Otak DR.Drs.M.Hatta Bukittinggi, (4) Role Stress secara signifikan memediasi hubungan antara beban kerja terhadap Burnout di perawat RS Otak DR.Drs.M.Hatta Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 10 Oct 2022 01:45
Last Modified: 10 Oct 2022 01:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40228

Actions (login required)

View Item View Item