Perbandingan hasil pengaplikasian Mixing Foundation Teknik Manual Dan Teknik Bakar Terhadap Kulit Berminyak Pada Rias Pesta

Amanta, Ilola (2021) Perbandingan hasil pengaplikasian Mixing Foundation Teknik Manual Dan Teknik Bakar Terhadap Kulit Berminyak Pada Rias Pesta. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
2_A_ILOLA_AMANTA_17078011_2021.pdf

Download (394kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan, karena masih ada hasil riasan makeup artis dan mahasiswa tata rias tidak tahan lama bagi kulit wajah berminyak, serta kurang tepatnya pemilihan mixing foundation serta riasan yang kurang halus setelah pengaplikasian foundation. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan pengaplikasianmixing foundation teknik manual dan teknik bakar terhadap kulit berminyak pada rias pesta. Jenis penelitian ini mengunakan metode penelitian pre-eksperimen dengan mengunakan one shoot case study.Populasi penelitian adalahmahasiswa tata rias dan kecantikan tahun masuk 2017 dengan sampel penelitian sebanyak 6 orang yang terdiri dari 3 orang rias pesta menggunakan mixing foundation dengan teknik manual, 3 orang rias pesta menggunakan mixing foundation dengan teknik bakar.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengamatan (observasi), dokumentasi dan instrument penelitian berbentuk panduan pengamatan perbandingan pengaplikasian mixing foundation teknik manual dan teknik bakar terhadap kulit berminyak pada rias pesta. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji prasyarat analisis yang terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Perolehan hasil penelitian dari perbandingan pengaplikasian mixing foundation teknik manual dan teknik bakar terhadap kulit berminyak pada rias pesta di ketahui pada foundation dengan teknik manual dari aspek ketahanan foundation memperoleh rata-rata 2,61 kategori tahan, aspek kehalusan foundation memperoleh rata-rata 3,04 kategori halus dan aspek kesukaan observer memperoleh nilai 2,61kategori suka.Pada pengaplikasian foundation bakar dari aspek ketahanan foundation memperoleh rata-rata 4,00 kategori sangat tahan, aspek kehalusan foundation memperoleh rata-rata 4,00 kategori sangat halus dan aspek kesukaan observer memperoleh nilai 3,80kategori sangatsuka. Adapun saran peneliti terkait penelitian ini ialah, agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang rias wajah pesta, menggunakan mixing foundation dengan teknik bakar dan lebih disarankan pada kulit berminyak. Dan informasi tentang teknik mixing foundation yang benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Oct 2022 01:10
Last Modified: 10 Oct 2022 01:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40208

Actions (login required)

View Item View Item