Arza, Annisa Febrianti (2022) Rancang Bangun Modul Interaktif pada Mata Pelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika Kelas XI. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_5_ANNISA_FEBRIANTI_ARZA_18065053_5464_2022.pdf Download (228kB) | Preview |
Abstract
Modul interaktif merupakan sarana pembelajaran yang berisi materi yang menarik simpel, mudah dan menyenangkan sehingga proses pembelajaran menjadi lebih aktif untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Pada mata pelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika (PRE) dihadapkan pada lemahnya pemahaman siswa akan konsep teori-teori yang diajarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan penggunaan modul interaktif dengan aplikasi canva terhadap mata pelajaran Penerapan Rangkaian Elektronika (PRE). Dalam pembuatan modul ini memakai model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penilaian modul dari segi materi dilaksanakan oleh 2 ahli. Ahli 1 memberikan penilaian untuk kelayakan modul dengan persentase 95,3% dan dikategorikan “Sangat Valid”. Ahli 2 menilai kelayakan modul dengan persentase 97,6% dan dikategorikan “Sangat Valid”. Skor rata-rata yang diraih terhadap penilaian 2 validator dengan persentase 96,4% dikategorikan “Sangat Valid”. Penilaian modul dari segi media dilaksanakan oleh 2 ahli. Ahli 1 menilai kelayakan modul dengan persentase 88% dan dikategorikan “Sangat Valid”. Ahli 2 menilai kelayakan modul dengan persentase 96% dan dikategorikan “Sangat Valid”. Skor rata-rata yang diraih dari penilaian 2 validator dengan persentase 92% dikategorikan “Sangat Valid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1 |
Depositing User: | Arlianis |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 01:38 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 01:38 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40199 |
Actions (login required)
View Item |