Pengaruh Utilitarian Environmental, Benefitss Warm Glow Dan Green Transparency Terhadap Brand Loyalty Melalui Green Perceived Value Sebagai Pemediasi (Pada Customer Pengguna Merek The Body Shop di Kota Padang)

Rachmat, Frans Iqbal (2022) Pengaruh Utilitarian Environmental, Benefitss Warm Glow Dan Green Transparency Terhadap Brand Loyalty Melalui Green Perceived Value Sebagai Pemediasi (Pada Customer Pengguna Merek The Body Shop di Kota Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_FRANS_IQBAL_RACHMAT_17059155_2115_2022.pdf

Download (874kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan dan menganalisis pengaruh utilitarian environmental, benefits warm glow, dan green transparency terhadap brand loylty melalui green perceived value pada konsumen pengguna produk The Body Shop di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah beberapa konsumen yang minimal telah melakukan pembelian The Body Shop sebanyak dua kali. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM yang diolah dengan menggunakan bantuan smart PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa utilitarian environmental, benefits warm glow, green transparency dan green perceived value berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty pada konsumen pengguna produk The Body Shop di Kota Padang, sedangkan dari hasil pengujian pengaruh tidak langsung ditemkan utilitarian environmental, dan benefits warm glow berpengaruh terhadap brand loyalty melalui green perceived value sebagai variabel mediasi, sedangkan green transparency tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty melalui green perceived value pada konsumen yang menggunakan produk The Body Shop di Kota Padang. Distributor The Body Shop diharapkan terns mencoba meningkatkan implementasi nilai nilai utilitarian environmental, dengan cara lebih memilih menggunakan bahan khususnya kemasan yang ramah pada lingkungan. Dengan ditingkatkannya nilai utilitarian environmental diharapkan loyalitas customer di Kota Padang semakin tinggi pada produk The Body Shop. Distributor The Body Shop diharapkan berupaya mendorong kontribusi lebih kuat untuk berupaya menurunkan pemanasan global ( benefits warm glow) yaitu dengan cara mengurangi penggunaan bahan plastik baik pada kemasan luar atau pun kemasan dalam produk The Body Shop. Kebijakan tersebut diharapkan semakin meningkatkan loyalitas customer pada produk The Body Shop. Distributor The Body Shop, diharapkan dapat terns berupaya memberikan kontribusi dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan (green perceived value), dengan cara menggunakan sistem pemasaran yang ramah lingkungan, termasuk penggunaan bahan dan peralatan pembuat produk. Dengan kebijakan tersebut diharapkan loyalitas customer di Kota Padang pada produk The Body Shop semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 07 Oct 2022 01:34
Last Modified: 07 Oct 2022 01:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40192

Actions (login required)

View Item View Item