Analisis Sistem Antrian Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Bank 9 Jambi Cabang Bangko Dengan Model Multi Channel-Single Phase

Oktafiani, Fina (2022) Analisis Sistem Antrian Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada Bank 9 Jambi Cabang Bangko Dengan Model Multi Channel-Single Phase. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_FINA_OKTAFIANI_17059153_705_2022.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

Antrian merupakan salah satu permasalahan yang selalu dihadapi oleh suatu bank. Bank harus dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat dan tepat agar nasabah tidak terlalu lama menunggu. Antrian terjadi karena tingkat kedatangan lebih besar dari tingkat pelayanan yang disediakan. Penelitian ini dilakukan pada Bank 9 J ambi Cabang Bangko selama lima hari pengamatan pada pukul 08.00-16.00 WIB. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja sistem antrian yang digunakan Bank 9 Jambi Cabang Bangko dan merekomendasikan sistem antrian yang optimal kepada Bank 9 Jambi Cabang Bangko. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sistem antrian yang digunakan Bank 9 Jambi Cabang Bangko belum optimal dan masih perlu melakukan perbaikan. Setelah dilakukan penelitian, bank harus menambahkan teler 2 menjadi 3 pada jam sibuk (09 .00-11.00 WIB) sedangkan pada jam bukan sibuk (08.00- 09.00 dan 12.00-16.00 WIB) terlihat sudah optimal dengan 2 teller. Dengan penambahan teller maka target yang diinginkan oleh Bank 9 Jambi Cabang Bangko sudah terpenuhi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 07 Oct 2022 01:33
Last Modified: 07 Oct 2022 01:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40182

Actions (login required)

View Item View Item