Pengaruh Parasocial Interaction Instagram Influencer, Brand Credibillity dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada Customer Emina Kosmetik di Kota Padang

Mahesa, Widia Nanda Fitra (2022) Pengaruh Parasocial Interaction Instagram Influencer, Brand Credibillity dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada Customer Emina Kosmetik di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_WIDIA_NANDA_FITRA_MAHESA_17059254_2225_2022.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis (1) Pengaruh parasocial intraction terhadap purchase intention pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang. (2) Pengaruh Brand Credibillity terhadap purchase intention pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang (3) Pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intention pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang (4) Pengaruh Parasocial Interaction berpengaruh terhadap Brand Credibillity pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang. (5) Pengaruh Brand Credibillity terhadap Brand Image pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh customer Emina Kosmetik dan sampel pada penelitian ini adalah pengguna Emina Kosmetik yang pernah meilihat ulasan iklan emina kosmetik di Instagram. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 182 responden.Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Parasocial Interaction berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang. (2) Brand Credibillity berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang. (3) Brand Image berpengaruh secara positif terhadap Purchase Intention pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang. (4) Parasocial Interaction berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Credibillity pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang (5) Brand Credibillity berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Image pada customer Emina Kosmetik di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PURCHASE INTENTION, PARASOCIAL INTERACTION, BRAND CREDIBILLITY, BRAND IMAGE
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:13
Last Modified: 06 Oct 2022 02:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40165

Actions (login required)

View Item View Item