Pengaruh Perceived Security, Trust, Perceived Privacy Terhadap Continuance Use Intention Pengguna Aplikasi Shopee Dimediasi oleh Satisfaction

Novita, Desi (2022) Pengaruh Perceived Security, Trust, Perceived Privacy Terhadap Continuance Use Intention Pengguna Aplikasi Shopee Dimediasi oleh Satisfaction. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_DESI_NOVITA_20059252_584_2022.pdf

Download (706kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) perceived security, trust, perceived privacy terhadap continuance use intention pengguna aplikasi Shopee dimediasi oleh satisfaction di Sumatra Barat. (2) Pengaruh keamanan, kepercayaan, privasi terhadap niat melanjutkan pengguna aplikasi Shopee dimediasi oleh kepuasan di Sumatra Barat. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh pengguna aplikasi Shopee dan sampel yang digunakan adalah pengguna aplikasi Shopee si Sumatra Barat minimal 1 kali menggunakan Shopee untuk belanja online. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 300 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) Perceived security berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (2) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (3) Privacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. (4) Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance use intention pengguna aplikasi Shopee di Sumatra Barat. ( 5) Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance use intention melalui satisfaction sebagai variabel intervening. (6) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance use intention melalui satisfaction sebagai variabel intervening. (7) Privacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance use intention melalui satisfaction sebagai variabel intervening. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh persepsi keamanan, kepercayaan, privasi bahkan setelah dimediasi oleh kepuasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:11
Last Modified: 06 Oct 2022 02:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40156

Actions (login required)

View Item View Item