Pengaruh Job Autonomy Terhadap Innovative Bahavior Pada Karyawan Whiz Prime Hotel Padang dengan Eork Enggement Sebagai Variabel Pemediasi

Jhody, Claudya Rahmasari (2022) Pengaruh Job Autonomy Terhadap Innovative Bahavior Pada Karyawan Whiz Prime Hotel Padang dengan Eork Enggement Sebagai Variabel Pemediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_CLAUDYA_RAHMASARI_JHODY_16059040_1214_2022.pdf

Download (563kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: (1) Pengaruh job autonomy terhadap innovative behaviour pada karyawan Whiz Prime Hotel Padang. (2) Pengaruh job autonomy terhadap work engagement pada karyawan Whiz Prime Hotel Padang. (3) Pengaruh work engagement terhadap innovative behaviour pada karyawan Whiz Prime Hotel Padang. (4) Pengaruh job autonomy terhadap innovative behaviour pada karyawan Whiz Prime Hotel Padang melalui work engagement. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Whiz Prime Hotel Padang yang berjumlah 61 orang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode total sampling yaitu menjadikan seluruh populasi dalam penelitian menjadi sampel, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 61 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) job autonomy berpengaruh positif dan signifikan terhadap innovative behaviour pada karyawan Whiz Prime Hotel Padang. (2) Job autonomy berpengaruh positif dan signifikan terhadap work engagement pada karyawan Whiz Prime Hotel Padang. (3) Work engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap innovative behaviour pada karyawan Whiz Prime Hotel Padang.(4) Job autonomy berpengaruh signifikan terhadap innovative behaviour pada karyawan Whiz Prime Hotel Padang dengan work engagement sebagai variabel pemediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:08
Last Modified: 06 Oct 2022 02:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40147

Actions (login required)

View Item View Item