The Effect of Social Media Usage, Social Media Browsing, and Trust In Social Media As A Moderating Variable Toward Sustainable Purchasing Attitude on the Mcdonald’s Consumers In Padang

Salsabilla, Tania (2022) The Effect of Social Media Usage, Social Media Browsing, and Trust In Social Media As A Moderating Variable Toward Sustainable Purchasing Attitude on the Mcdonald’s Consumers In Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_TANIA_SALSABILLA_18059158_3590_2022.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: pengaruh penggunaan media sosial, browsing media sosial, dan kepercayaan terhadap media sosial sebagai variabel moderasi terhadap sikap pembelian berkelanjutan pada konsumen McDonald's di Padang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 277 sampel dengan kriteria masyarakat kota Padang, dan pernah berbelanja di McDonald's yang ada di kota Padang, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis SEM dengan software SmartPLS versi 3.7. Hasil penelitian ini adalah: Penggunaan media sosial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap sikap pembelian berkelanjutan, penjelajahan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pembelian berkelanjutan, kepercayaan terhadap media sosial sebagai variabel pemoderasi tidak mempengaruhi hubungan antara sosial penggunaan media dan sikap pembelian berkelanjutan, tetapi berpengaruh terhadap variabel penjelajahan media sosial dan sikap pembelian berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, PENJELAJAHAN MEDIA SOSIAL
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:01
Last Modified: 06 Oct 2022 02:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40116

Actions (login required)

View Item View Item