Pengaruh Perencanaan Anggaran dan Lingkungan Birokrasi Terhadap Penyerapan Anggaran: Studi Empiris pada Satuan Kerja Perangkat Daerah se Kabupaten Tanah Datar

Furqana, Syaza (2022) Pengaruh Perencanaan Anggaran dan Lingkungan Birokrasi Terhadap Penyerapan Anggaran: Studi Empiris pada Satuan Kerja Perangkat Daerah se Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_SYAZA_FURQANA_17043058_2850_2022.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) Pengaruh perencanaan anggaran terhadap penyerapan anggaran (2) Pengaruh lingkungan birokrasi terhadap penyerapan anggaran. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini meliputi Satuan Kerja Perangkat Daerah se Kabupaten Tanah Datar. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini meliputi 24 Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kabupaten Tanah Datar. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan anggaran dan lingkungan berpengaruh positif signifikan terhadap penyerapan anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dan Penelitian ini memberikan studi literatur yang komprehensif tentang pengaruh perencanaan anggaran dan lingkungan birokrasi terhadap penyerapan anggaran pada pemerintah kabupaten tanah datar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 04 Oct 2022 07:19
Last Modified: 04 Oct 2022 07:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40084

Actions (login required)

View Item View Item