Perancangan dan Pembuatan Program Alat Pengontrolan dan Penyiraman Tanaman Menggunakan Mikrokontroler Arduino Uno Melalui Aplikasi Telegram.

Fajar, Hendra Jumadil (2022) Perancangan dan Pembuatan Program Alat Pengontrolan dan Penyiraman Tanaman Menggunakan Mikrokontroler Arduino Uno Melalui Aplikasi Telegram. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_HENDRA_JUMADIL_FAJAR_17066022_1506_2022.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Pembuatan Proyek Akhir ini bertujuan untuk mengaplikasikan teknologi berbasis Internet of Things yang dirancang dengan membuat perangkat keras dan perangkat lunak. Proses perancangan dan pembuatan sistem secara keseluruhan mengikuti beberapa tahap yaitu: 1) Membuat rancang bangun alat sebagai pengontrolan penyiram tanaman otomatis, 2) Membuat program alat dari hasil perancangan dan membuat alat cerdas yang dapat melakukan penyiraman pada tanaman, Setelah membuat alat pengontrol kita juga bisa memasukan kodingan program menggunakan aplikasi arduino IDE dengan menggunakan bahasa pemograman bahasa C guna melakukan pengontrolan alat melalui aplikasi telegram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: INTERNET OF THINGS, ARDUINO IDE, TELEGRAM
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Oct 2022 01:56
Last Modified: 03 Oct 2022 01:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40037

Actions (login required)

View Item View Item