Persepsi Tamu Tentang Pelayanan Prima Karyawan Reception di Whiz Prime Hotel Padang

Oktavina, Shinta (2022) Persepsi Tamu Tentang Pelayanan Prima Karyawan Reception di Whiz Prime Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_SHINTA_OKTAVINA_17135302_4161_2022.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pelayanan prima karyawan reception. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi tamu tentang pelayanan prima karyawan reception di Whiz Prime Hotel Padang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan data kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah tamu yang menginap di Whiz Prime Hotel Padang. Sampel penelitian berjumlah 96 orang pengunjung dengan teknik pengambilan sampel adalah probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan rumus Mi Sdi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi tamu tentang pelayanan prima karyawan reception di Whiz Prime Hotel Padang berada pada kategori baik yaitu 61,46%. Sedangkan untuk indikator ability berada dalam kategori cukup baik yaitu 63,55%. Selanjutnya pada indikator attitude berada pada kategori baik yaitu 46,87%, pada indikator appearance berada pada kategori cukup baik yaitu 63,55%, selanjutnya indikator attention berada pada kategori baik dengan persentase 37,5%, pada indikator action termasuk kategori cukup baik dengan persentase 51,05%, dan pada indikator acountibility termasuk kategori baik dengan persentase 52,08%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 03 Oct 2022 01:54
Last Modified: 03 Oct 2022 01:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40034

Actions (login required)

View Item View Item