Pengaruh Digitalisasi Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Pelaporan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Kota Solok

Pratiwi, Rezi Yulia (2022) Pengaruh Digitalisasi Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Pelaporan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Kota Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_REZI_YULIA_PRATIWI_17053100_917_2022.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh digitalisasi pajak dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kota Solok. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode asosiasi. Penelitian ini memberikan bukti empiris dan menganalisis digitalisasi pajak dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi. Teknik pengambilan data berupa angket. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 94 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) digitalisasi pajak dan kesadaran wajib pajak secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kota Solok, 2) digitalisasi pajak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kota Solok, dan 3) kesadaran wajib pajak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepatuhan pelaporan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kota Solok. Pengaruh Digitalisasi Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Pelaporan Wajib Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Kota Solok memiliki kontribusi sebesar 51%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DIGITALISASI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2022 01:53
Last Modified: 03 Oct 2022 01:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40027

Actions (login required)

View Item View Item