Pengembangan Panduan Teknis Pembelajaran Project Based Learning Berbasis Literasi Kimia pada Materi Sel Volta Kelas XII SMA/MA

Irani, Aruna (2022) Pengembangan Panduan Teknis Pembelajaran Project Based Learning Berbasis Literasi Kimia pada Materi Sel Volta Kelas XII SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_ARUNA_IRANI_17035002_2526_2022.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain panduan teknis pembelajaran project based learning berbasis literasi kimia pada materi sel volta kelas XII SMA/MA yang dapat digunakan untuk meningkatkan literasi kimia peserta didik dan membantu peserta didik dalam memahami konsep-konsep kimia khususnya materi sel volta. Panduan ini dirancang sesuai dengan anatomi model project based learning menurut Michael grant (2002) yang memuat aspek literasi kimia menurut Yael Schwartz (2006). Jenis penelitian ini adalah Educational Design Research (EDR) dengan model plomp. Pengujian validitas konten dan konstruk dilakukan oleh lima validator ( expert judgement) yang dianalisis menggunakan formula Aiken 's V. Hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan basil rata-rata nilai Aiken's V pada validitas konten sebesar 0,91 dan validitas konstruk sebesar 0,92. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa panduan teknis pembelajaran project based learning berbasis literasi kimia yang dihasilkan memenuhi kategori valid secara konten maupun konteks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 03 Oct 2022 01:50
Last Modified: 03 Oct 2022 01:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40017

Actions (login required)

View Item View Item