Hubungan Pengetahuan Berbusana Terhadap Penampilan Mahasiswa Tata Busana Angkatan 2017 Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang

Putri, Reni Yunisa (2022) Hubungan Pengetahuan Berbusana Terhadap Penampilan Mahasiswa Tata Busana Angkatan 2017 Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_RENI_YUNISA_PUTRI_17075035_5194_2022.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan tentang penampilan berbusana ke kampus mahasiswa Tata Busana Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara pengetahuan berbusana terhadap penampilan mahasiswa berbusana ke Kampus Mahasiswa Tata Busana Angkatan 2017 Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional yaitu penelitian yang memberikan gambaran tentang hubungan antara variabel pengetahuan berbusana (X) dengan veriabel penampilan (Y). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Tata Busana Angkatan 2017 yang berjumlah 80 orang. Sampel dipilih menggunakan teknik total sampling. Instrument penelitian berupa metode tes dan angket skala likert. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, teknik analisis korelasi dan uji t. hasil penelitian mengungapkan bahwa : (1) Variabel pengetahuan berbusana pada kategori sedang (51,6%), (2) Variabel penampilan berbusana mahasiswa pada kategori rendah (32,1%), dan (3) Tedapat hubungan yang negatif antara pengetahuan berbusana dengan penampilan mahasiswa ke kampus Mahasiswa Tata Busana Angkatan 2017 Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang dengan kontribusi sebesar (-0,114%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 30 Sep 2022 07:22
Last Modified: 30 Sep 2022 07:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/40013

Actions (login required)

View Item View Item