Pengaruh Persepsi Siswa Mengenai Mata Pelajaran, Sikap Siswa Kepada Guru Praktikum Akuntansi Jasa dan Dagang Terhadap Hasil Belajar Praktikum Akuntansi Jasa dan Dagang SMK di Sawahlunto dan Sijunjung

Putra, Gilang Oritaliano (2022) Pengaruh Persepsi Siswa Mengenai Mata Pelajaran, Sikap Siswa Kepada Guru Praktikum Akuntansi Jasa dan Dagang Terhadap Hasil Belajar Praktikum Akuntansi Jasa dan Dagang SMK di Sawahlunto dan Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_GILANG_ORITALIANO_PUTRA_15053061_688_2022.pdf

Download (441kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh antara persepsi siswa mengenai mata pelajaran dan perilaku siswa kepada guru terhadap hasil belajar praktikum akuntansi jasa dan dagang SMK di Sawahlunto dan Sijunjung. Analisis yang digunakan untuk menguji pengaruhnya adalah analisis jalur yang tebagi dalam sub struktur satu dan sub struktur dua. Penelitian ini bermanfaat untuk penelitian selanjutnya dan untuk SMK yang ada di Sawahlunto dan Sijunjung. Penelitian ini mendapatkan adanya pengaruh langsung dan signifikan antara persepsi siswa mengenai mata pelajaran terhadap hasil belajar praktikum akuntansi jasa dan dagang. Penelitian ini juga mendapatkan hasil adanya pengaruh tidak langsung antara persepsi siswa mengenai mata pelajaran melalui perilaku siswa kepada guru terhadap hasil belajar siswa SMK di Sawahlunto dan Sijunjung. Penelitian ini juga menemukan hasil bahwa perilaku siswa kepada guru berpengaruh terhadap hasil belajar praktikum akuntansi jasa dan dagang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 Sep 2022 00:57
Last Modified: 30 Sep 2022 00:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39986

Actions (login required)

View Item View Item