Pengaruh Pemanfaatan E-learning dan Self Regulated Learning terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Dimasa Pan demi Covid-19

Aprino, Derri (2022) Pengaruh Pemanfaatan E-learning dan Self Regulated Learning terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Dimasa Pan demi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_DERRI_APRINO_17053107_1948_2022.pdf

Download (512kB) | Preview

Abstract

Munculnya pandemi covid-19 berdampak kepada sektor pendidikan. Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP melaksanakan perkuliahan secara online dengan memanfaatkan e-learning serta mengatur self regulated learning pada setiap individu untuk meningkatkan prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemanfaatan e-learning dan self regulated learning terhadap prestasi belajar mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Desain penelitian ini merupakan penelitian kausal digunakan untuk menjelaskan pengaruh perubahan suatu variabel terhadap perubahan variabel lain. Teknik pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini proportional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisi jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) pemanfaatan e-learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap self regulated learning mahasiswa FE UNP, 2) Pemanfaatan e-learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa FE UNP, 3) self regulated learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa FE UNP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 30 Sep 2022 00:57
Last Modified: 30 Sep 2022 00:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39983

Actions (login required)

View Item View Item