Pengaruh Komitmen Manajemen, Lingkungan Birokrasi, dan Pengetahuan Peraturan terhadap Penyerapan Anggaran Terkait Pengadaan Barang/Jasa (Studi Empiris pada Satuan Kerja Perangkat Daerah se Kota Pariaman )

Okniafita, Nindy (2022) Pengaruh Komitmen Manajemen, Lingkungan Birokrasi, dan Pengetahuan Peraturan terhadap Penyerapan Anggaran Terkait Pengadaan Barang/Jasa (Studi Empiris pada Satuan Kerja Perangkat Daerah se Kota Pariaman ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS NEGERI PADANG.

[img]
Preview
Text
A_06_NINDY_OKNIAFITA_16043019_2614_2022.pdf

Download (363kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komitmen manajemen, lingkungan birokrasi, dan pengetahuan peraturan terhadap penyerapan anggaran terkait pengadaan barang/jasa pada Pemerintah Kota Pariaman. Sampel sebanyak 88 responden ditentukan dengan menggunakan teknik total sampling yang terdiri dari kepala bidang atau staf bagian pengadaan. Data dianalisis dengan menggunakan rumus regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Studi ini menyimpulkan bahwa komitmen manajemen tidak memepengaruhi penyerapan anggaran terkait pengadaan barang/jasa. Lingkungan birokrasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan anggaran terkait pengadaan barang/jasa. Sedangkan pengetahuan peraturan tidak berpengaruh terhadap penyerapan anggaran terkait pengadaan barang/jasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOMITMEN MANAJEMEN, LINGKUNGAN BIROKRASI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Sep 2022 07:35
Last Modified: 29 Sep 2022 07:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39961

Actions (login required)

View Item View Item