Pengaruh Religiusitas dan Machiavellian terhadap Kecendrungan Kecurangan Akuntansi (Studi Empiris Pada SKPD Kabupaten Lima Puluh Kota)

Vacumi, Ninda (2022) Pengaruh Religiusitas dan Machiavellian terhadap Kecendrungan Kecurangan Akuntansi (Studi Empiris Pada SKPD Kabupaten Lima Puluh Kota). Skripsi thesis, UNIVERSITAS NEGERI PADANG.

[img]
Preview
Text
A_06_NINDA_VACUMI_17043078_2555_2022.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan machiavellian terhadap kecenderungan akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Kabupaten Lima Puluh Kota yang berjumlah 27 SKPD. Sampel dalam penelitian ini adalah pimpinan SKPD, pejabat pelaksana teknis kegiatan, dan kepala bagian akuntansi masing-masing SKPD pada Kabupaten Lima Puluh Kota. Desain penelitian dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kusioner secara langsung kepada 81 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) Religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Limapuluh Kota, (2) Machiavellian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Limapuluh Kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KECURANGAN AKUNTANSI, RELIGIUSITAS DAN MACHIAVELLIAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:48
Last Modified: 29 Sep 2022 02:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39960

Actions (login required)

View Item View Item