Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Pelanggan Kepiting Nampar Pariaman

Rahil, Mutiara Amfalia (2022) Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Pelanggan Kepiting Nampar Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MUTIARA_AMFALIA_RAHIL_18134064_1941_2022.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth media sosial instagram terhadap minat beli pelanggan Keiting Nampar Pariaman. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen Kepiting Nampar Pariaman. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling danLemeshlowdengan kriteria konsumen yang pernah membeli produk Kepiting Nampar Pariaman, konsumen yang mengetahui Kepiting Nampar Pariaman, konsumen yang memiliki media sosial instagram, dan bersedia menjadi responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth instagram Kepiting Nampar Pariaman berada pada kategori cukup tinggi dengan perolehan skor TCR 78,6 %. Sedangkan variabel minat beli berada pada kategori tinggi dengan skor TCR 91,2%. Dari hasil uji analisis t electronic word of mouth positif dan signifikan terhadap minat beli pelanggan dengan signifikansi < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ELECTRONIC WORD OF MOUTH
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Sep 2022 06:49
Last Modified: 28 Sep 2022 06:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39935

Actions (login required)

View Item View Item