Tinjauan Kualitas Pelayanan Roomboy di UNP Hotel Convention Padang

Kardeana, Clara (2022) Tinjauan Kualitas Pelayanan Roomboy di UNP Hotel Convention Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_CLARA_KARDEANA_16135007_5075_2022.pdf

Download (308kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya keluhan tamu tentang kualitas pelayanan di UNP Hotel Convention Padang. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau kualitaspelayanan roomboy di UNP Hotel Convention, yang dilatarbelakangi oleh Adanya keluhan tamu mengenai pembersihan kamar yang terlalu lama, Kurang tanggapnya karyawan untuk memenuhi permintaan tamu seperti refill bath soap, Adanya keluhan tamu mengenai kebersihan kamar yang kurang bersih, seprei yag kelihatan seperti tidak diganti dan kamar mandi yang berbau pesing, dan tidak tercapainya keinginan tamu untuk memperoleh fasilitas kamar yang seharusnya dilengkapi roomboy pada saat check in seperti tissue, bath foam, tea spoon dan bath towel, tamu merasa kurang puas dengan pelayanan dan keramahan staff housekeeping. Jenis peneltian ini adalah penelitian kuantitatif dengan bentuk hubungan kausal. Penelitian ini dilaksanakan di UNP Hotel Convention Padang. Variabel penelitian ini terdiri darisatu variabel (kualitas pelayanan). Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang pernah menginap di UNP Hotel Convention Padang.Responden penlitian ini berjumlah 89 orang yang di peroleh dengan teknik sampel non probability sampling. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data menggunakan komunikasi tidak langsung atau menyebarkan angket. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner (angket) yang disusun menurut skala likert. Uji coba instrumen dilakukan dengan cara uji validitas dan uji reabilitas. Langkah-langkah menganalisis data statistik dasar hasil penelitian dan deskripsi data. Hasil penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan di UNP Hotel Convention menunjukan secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik dengan persentase 59,55%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 28 Sep 2022 06:48
Last Modified: 28 Sep 2022 06:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39927

Actions (login required)

View Item View Item