Fajri, Adzani (2022) Pembelajaran Bernyanyi Menggunakan Metode Solfegio di Kelas XII IPA 2 SMA Negeri 4 Kota Sungai Penuh. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.
|
Text
A_06_ADZANI_FAJRI_18023028_3615_2022 (1 Sep.pdf Download (59kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pembelajaran bernyanyi dengan menggunakan metode solfegio di kelas XII IPA 2 SMA Negeri 4 Sungai Penuh. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas yang berfokus pada upaya untuk mengubah kondisi sekarang ke arah kondisi yang diharapakan. Siklus Kemmis dan Mc. Taggart, yang merupakan metodologi penelitian tindakan yang digunakan, memiliki empat tahap: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek dari penelitian ini adalah dua puluh empat orang siswa kelas XII IPA 2 SMA Negeri 4 Sungai Penuh. Data dikumpulkan dari hasil observasi dan analisis ganda, yaitu analisis secara kualitatif deskriptif dan analisis kuantitatif sederhana. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan, pembelajaran bernyanyi yang dilakukan di kelas XII IPA 2 SMA Negeri 4 Sungai Penuh mengalami peningkatan setelah menggunakan metode solfegio.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bernyanyi, Solfegio, lagu |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 |
Depositing User: | Mrs Risna Juita |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 07:01 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 07:01 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39908 |
Actions (login required)
View Item |