Penerapan Pembelajaran (Blended Learning) pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Melalui Aplikasi Geschool di Kelas VIII SMP Negeri 14 Padang

Tri Ananda, , Zahra (2022) Penerapan Pembelajaran (Blended Learning) pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Melalui Aplikasi Geschool di Kelas VIII SMP Negeri 14 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
A_01_ZAHRA_TRI_ANANDA_18086512_3944_2022 (12 Sep.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan peserta didik atas dasar hubungan timbal balik dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Pada masa pemulihan pandemi covid-19 pembelajaran tatap muka dengan durasi waktu 20 menit satu jam pelajaran, sehingga proses pembelajaran tidak maksimal. Selain itu pada pandemi ini tidak diperbolehkan melaksanakan kegiatan di luar ruangan atau praktek. Sehingga pada penilaian mata pelajaran PJOK tidak dapat dilaksanakan. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan persentase ketercapaian peserta didik dalam Penerapan Pembelajaran Blended Learning Pada Mata Pelajaran PJOK melalui Aplikasi Geschool Di Kelas VIII SMP Negeri 14 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, partisipan dari penelitian ini pada kelas VIII.3 berjumlah 30 orang. Data yang dikumpulkan yaitu angket untuk melihat ketercapaian dalam penerapan pembelajaran blanded learning pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan melalui aplikasi geschool.Hasil angket penerapan pembelajaran blanded learning pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) melalui aplikasi geschool di kelas VIII.3 SMP Negeri 14 Padang menghasilkan kategori sangat baik dengan 81% ketercapain. Sehingga dalam hal ini dapat mengatasi permasalahan kekurangan waktu pembelajaran, model dan media yang digunakan pada waktu pembelajaran terbatas. Selain itu hasil angket diperoleh kategori baik bahwa peserta didik dalam penggunaan aplikasi geschool sangat mudah, termotivasi untuk belajar dimana saja dan kapan saja sehingga membantu peserta didik memahami pelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: blanded learning, aplikasi geschool
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 27 Sep 2022 01:11
Last Modified: 30 Sep 2022 01:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39899

Actions (login required)

View Item View Item