Hubungan Aktivitas Fisik, Stres dan Kualitas Tidur dengan Emotional Quotient (EQ) Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang

Harefa, Suci Kristiani (2022) Hubungan Aktivitas Fisik, Stres dan Kualitas Tidur dengan Emotional Quotient (EQ) Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
A_03_SUCI_KRISTIANI_HAREFA_18089139_3824_2022 (7 sep.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui tingkat aktivitas fisik, tingkat stres, tingkat kualitas tidur dan tingkat emotional quotient (EQ) mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang serta untuk mengetahui hubungan antara aktivitas fisik, stres dan kualitas tidur dengan emotional quotient (EQ) mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif kolerasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang. Data dalam penelitian ini diperoleh dari Instrumen yang disebarkan dalam bentuk angket. Variabel penelitian ini adalah aktivitas fisik dengan menggunakan instrumen kuesioner IPAQ, stres menggunakan kuesioner DASS, kualitas tidur menggunakan instrument kuesioner PSQI dan emotional quotient (EQ) dengan instrument kuesioner WLEIS. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik inferensial dengan uji spearman rank.Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa, (1) terdapat hubungan positif yang signifikan antara aktivitas fisik dengan emotional quotient (EQ) mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, (2) terdapat hubungan negatif yang signifikan antara stres dengan emotional quontient (EQ) mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, (3) terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kualitas tidur dengan emotional quotient(EQ) mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. (4) terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kualitas tidur dengan emotional quontient (EQ) mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. (5) terdapat hubungan positif yang signifikan antara stres dengan kualitas tidumahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. (6) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara aktivitas fisik dengan kualitas tidur mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Fisik, Stres, Kualitas Tidur, Emotional Quotient (EQ)
Subjects: R Medicine and Food
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 27 Sep 2022 01:11
Last Modified: 30 Sep 2022 01:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39898

Actions (login required)

View Item View Item