Pengembangan Modul Elektronic Menggunakan Exe learning pada Materi Bangun Datar Segiempat dan Segitiga di Kelas VII SMPN 3 X Koto

Sari, Zessi Yulida (2022) Pengembangan Modul Elektronic Menggunakan Exe learning pada Materi Bangun Datar Segiempat dan Segitiga di Kelas VII SMPN 3 X Koto. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ZESSI_YULIDA_SARI_17029055_411_2022.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

E-modul merupakan bentuk bahan belajar mandiri yang disusun secara sistematis yang ditampilkan dalam format electronic, di dalamnya terdapat audio, animasi dan navigasi. Penggunaan e-modul membantu dan mempermudah peserta didik dalam memahami materi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul dengan aplikasi exe-learning pada materi bangun datar segiempat dan segitiga di kelas VII SMPN 3 X Koto yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan adalah design research tipe development studies dengan model pengembangan ADDIE yang dalam pelaksanaanya terdiri dari tahap analisa (analyze), tahap desain (design), tahap pengembangan (development), dan tahap implementasi (implementation). Hasil analisis data menunjukkan bahwa e-modul yang dikembangkan telah valid dan praktis. Berdasarkan hasil validasi dan saran validator, e-modul ini memenuhi kriteria valid dengan tingkat validitas 89,21% (sangat valid). Hasil dari respon peserta didik pada tahap one-to-one untuk menilai kepraktisan e-modul telah praktis dengan tingkat praktikalitas 93,56% (sangat praktis), sedangkan pada tahap small group evaluation tingkat praktikalitas 78,98% (praktis). Hasil tersebut mengidentifikasi bahwa e-modul pada materi bangun datar segiempat dan segitiga kelas VII yang dikembangkan valid dan praktis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 26 Sep 2022 01:32
Last Modified: 26 Sep 2022 01:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39879

Actions (login required)

View Item View Item