Pengauruh Pendidikan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Durin, Hasan Basri (2022) Pengauruh Pendidikan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_HASAN_BASRI_DURIN_17053014_376_2022.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif secara simultan atau parsial pendidikan kewirausahaan dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Sampel yang digunakan adalah semua mata pelajaran yang ada sebanyak 97 siswa. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah minat berwirausaha (Y) sedangkan variabel bebasnya meliputi pendidikan kewirausahaan (X1) dan lingkungan keluarga (X2). Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan disebarkan melalui Google Form. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi simultan (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan dan lingkungan keluarga berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha. Hal ini didukung oleh hasil pengujian simultan (uji f) yang menghasilkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (<0,005) secara simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, MINAT BERWIRAUSAHA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 23 Sep 2022 01:23
Last Modified: 23 Sep 2022 01:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39852

Actions (login required)

View Item View Item