Persepsi Dosen dan Mahasiswa Tahun Masuk 2019 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) diTengah Pandemi Covid-19 di Jurusan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universits Negeri Padang

Kurnawan, Hanton (2022) Persepsi Dosen dan Mahasiswa Tahun Masuk 2019 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) diTengah Pandemi Covid-19 di Jurusan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universits Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_HANTON_KURNAWAN_17073017_582_2022.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang persepsi dosen dan mahasiswa tentang pelaksanaan pembelajaran daring ditengah pandemi covid-19 di Jurusan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dosen dan mahasiswa tentang pelaksanaan pembelajaran daring ditengah pandemi covid-19 di Jurusan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang dari faktor model pembelajaran, metode pembelajaran, dan media pembelajaran. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah dosen teknik otomotif UNP yang berjumlah 30 dosen dan mahasiswa teknik otomotif UNP tahun masuk 2019 yang berjumlah 120 mahasiswa. Untuk penarikan sampel dalam penelitian ini adalah kouta sampling (nonprobability sampling), diperoleh sampel sebanyak 24 dosen dan 54 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert. Angket tersebut sudah di uji coba untuk mengetahui validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian ini menunjukan persepsi dosen dan mahasiswa tentang pelaksanaan pembelajaran daringditengah pandemi covid-19 di jurusan teknik otomotif UNPdilihat dari 1) model pembelajaran daring berada pada kategori baik dengan tingkat capaian skor 4,35. 2) metode pembelajaran daring berada pada kategori baik dengan tingkat capaian skor 4,36. 3) media pembelajaran daring berada pada kategori baik dengan tingkat capaian skor 4,52. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa persepsi dosen dan mahasiswa tentang pelaksanaan pembelajaran daring ditengah pandemi covid-19 di Jurusan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas NegeriPadang berada pada kategori baik dengan tingkat capaian skor rata sebesar 4,14 untuk persepsi dosen dan 4,07 untuk persepsi mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Otomotif S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Sep 2022 07:59
Last Modified: 22 Sep 2022 07:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39834

Actions (login required)

View Item View Item