Kendala Kendala Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) Universitas Negeri Padang terhadap Perkuliahan Daring Mata Kuliah Analisis Struktur di Masa Pandemi Covid-19.

Frediannata, Ari (2022) Kendala Kendala Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) Universitas Negeri Padang terhadap Perkuliahan Daring Mata Kuliah Analisis Struktur di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ARI_FREDIANNATA_15061053_1096_2022.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh terjadinya pandemi COVID-19 yang mempengaruhi pembelajaran analisis struktur mahasiswa PTB FT UNP 2018 sehingga pembelajaran tatap muka harus diganti dengan pembelajaran dalam jaringan atau online yang mempengaruhi proses pembelajaran mahasiswa PTB FT UNP 2018. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kendala-kendala perkuliahan mahasiswa PTB terhadap perkuliahan daring mata kuliah analisis struktur di masa pandemic covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif yang menggunakan pendekatan metode kuantitatif dimana peneliti melakukan penelitian ini menggunakan angket atau kuisioner yang nantinya akan peneliti sebarkan kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kendala terkait proses pembelajaran daring mata kuliah analisis struktur di masa pandemic covid-19. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil perhitungan Derajat pencapaian dengan presentase DP=53,47% pada sub indikator akses internet. Mahasiswa kesulitan dalam memperoleh jaringan yang stabil untuk proeses perkuliahan daring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERKULIAHAN DARING, ANALISIS STRUKTUR, COVID-19, TEKNIK BANGUNAN
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Sep 2022 07:58
Last Modified: 22 Sep 2022 07:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39830

Actions (login required)

View Item View Item