Pengembangan E-Ticketing Pertandingan Sepakbola di Stadion H Agus Salim Berbasis Android

Armi, Hafid (2022) Pengembangan E-Ticketing Pertandingan Sepakbola di Stadion H Agus Salim Berbasis Android. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_HAFID_ARMI_14076003_447_2022.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penjualan tiket pertandingan sepak bola di Stadion H Agus Salim masih dilakukan dengan cara manual, sehingga para penonton yang ingin membeli tiket pertandingan sepak bola harus mengantri terlebih dahulu di loket stadion. Penjualan tiket dengan cara ini, sering menimbulkan berbagai macam permasalahan, seperti terjadinya antrian yang cukup panjang, pencaloan tiket yang membuat harga tiket jauh lebih mahal dari harga normal, hingga calon pembeli yang sudah mengantri tetapi kehabisan tiket. Oleh karena itu, diberikan solusi dengan membuat suatu sistem yaitu Pengembangan Aplikasi Mobile Menggunakan Javascript React Native Untuk E-Ticketing Pertandingan Sepakbola. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Javascript React Native. Pada aplikasi e-ticketing pertandingan sepakbola ini, pembeli harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mendaftarkan melalui email. Jika sudah, maka proses transaksi dapat dilakukan. Jika pembelian berhasil, pengguna akan mendapatkan konfirmasi untuk pembayaran tiket. Dengan terbangunnya sistem ini, pembeli tiket pertandingan sepak bola tidak perlu lagi mengantri di loket stadion dan percaloan semakin berkurang. Terdapat beberapa fitur dalam Aplikasi Pengembangan e-ticketing yaitu, menu profil yang menjelaskan tentang profil member, menu match yang memberikan informasi mengenai jadwal pertandingan, menu standing untuk melihat klasemen sementara kompetisi yang sedang dilaksanakan, menu tiket online untuk melakukan proses transaksi pembelian tiket pertandingan yana kan di laksanakan, menu history transaksi memberikan informasi dalam pemesanan tiket yang sudah di pesan. Aplikasi ini akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5 atau yang lebih dikenal dengan Lollipop. Berdasarkan hasil pengujian dengan metode Black Box Testing maka aplikasi ini layak dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembelian tiket pertandingan sepak. Pengujian dilakukan sebanyak 18 kali sesuai dengan hak akses dari masing masing sistem yakninya member dan administrator dengan hasil semuanya dapat melaksanakan perintah dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:22
Last Modified: 22 Sep 2022 02:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39829

Actions (login required)

View Item View Item