Pengaruh Media Pembelajaran Menggunakan Macromedia Flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik

Rahmah, Metti (2022) Pengaruh Media Pembelajaran Menggunakan Macromedia Flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_METTI_RAHMAH_1305588_1836_2022.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran merupakan salah satu alat komunikasi yang digunakan dalam proses pembelajaran berupa materi pelajaran sehingga peserta didik lebih tertarik untuk mengikuti kegiatan pembelajaran agar tercapainya tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan secara teoritis apakah pengaruh media pembelajaran interaktif menggunakan Macromedia Flash untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi literatur. Penelitian ini merupakan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat, serta mengolah bahan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, yaitu dengan mengumpulkan data-data yang bersumber dari berbagai jurnal, buku-buku yang berkaitan dengan objek yang akan dibahas, mengambil data pustaka, membaca, mencatat, dan mengolah bahan penelitian dengan jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Setelah mengumpulkan data kemudian melakukan review terhadap beberapa istilah penting dalam penelitian. Beberapa literatur diperoleh dari berbagai sumber referensi. Istilah penting yang didefinisikan dalam penelitian ini adalah pengaruh media pembelajaran menggunakan Macromedia Flash untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik. Lalu, dilakukan analisis jurnal berdasarkan semua literatur yang telah diperoleh dengan menyusun hasil penelitian. Pembahasan dilakukan dengan mengaitkan hasil yang diperoleh dari analisis jurnal dengan teori-teori yang ada. Kemudian menyusun kesimpulan bedasarkan hasil analisis. Terakhir yaitu mengajukan saran berdasarkan temuan-temuan yang diperoleh. Berdasarkan studi yang dilakukan diperoleh bahwa ada pengaruh media pembelajaran menggunakan Macromedia Flash terhadap hasil belajar matematika peserta didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 21 Sep 2022 02:37
Last Modified: 21 Sep 2022 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39764

Actions (login required)

View Item View Item