Pengaruh Pemanfaatan Aplikasi Google Classroom terhadap Hasil Belajar Siswa di SMKKARTIKA1-2 Padang (Study Mata Pelajaran Jurusan Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran Pada Saat Daring)

Fitri, Fitri (2022) Pengaruh Pemanfaatan Aplikasi Google Classroom terhadap Hasil Belajar Siswa di SMKKARTIKA1-2 Padang (Study Mata Pelajaran Jurusan Otomatisasi Dan Tata Kelola Perkantoran Pada Saat Daring). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_FITRI_17053012_2151_2022.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan aplikasi google classroom dan kelebihan aplikasi google classroom terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran jurusan otomatisasi dan tata kelola perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi peneliti adalah siswa jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran kelas X,XI dan XII yang ada di SMK Kartika 1-2 Padang. penetapan jumlah sampel mengunakan teknik total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 90 sampel. Jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner/angket dalam bentuk google form siswa/siswi jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran kelas X,XI dan XII yang ada di SMK Kartika 1-2 Padang kriteria yang sudah ditetapkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pemanfataan aplikasi google classroom dan kelebihan aplikasi google classroom secara simultan berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa,(2) pemanfataan aplikasi google classroom berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa,(3) kelebihan aplikasi google classroom berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa. Pengaruh pemanfaatan dan kelebihan aplikasi google classroom terhadap hasil belajar siswa Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran di SMK Kartika 1-2 Padang memiliki Kontribusi sebesar 24%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: GOOGLE CLASSROOM, HASIL BELAJAR
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Sep 2022 01:16
Last Modified: 20 Sep 2022 01:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39748

Actions (login required)

View Item View Item