Camelisa, Reffie (2022) Pengaruh Metode Bermain Dan Motivasi Belajar Terhadap Kebugaran Jasmani Siswa SMP PGRI 4 Padang. Skripsi thesis, Program Pasca Sarjana FT Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_06_REFFIE_CAMELISA_20199052_2670_2022.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini, yaitu kurangnya kebugaran jasmani Siswa Putra SMP PGRI 4 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh metode bermain dan motivasi belajar terhadap kebugaran jasmani. Penelitian ini menggunakan metode eksperiman semu dengan rancangan fakorial by level 2x2. Populasi dalam penelitian adalah siswa putra SMP PGRI 4 Padang yang berjumlah 66 orang. Jumlah sampel dari semua rancangan perlakuan adalah 36 orang, berdasarkan pembagian kelompok 27% tingkat motivasi belajar tinggi dan 27% tingkat motivasi belajar rendah. Instrumen motivasi belajar diukur dengan angket. Data yang diperoleh di analisis menggunakan ANOVA dan uji lanjut Tukey taraf signifikani α = 0,05.Hasil akhir menunjukan : (1) Secara keseluruhan tanpa mempertimbangkan motivasi belajar, metode bermain menggunakan alat tidak lebih baik jika dibandingkan metode permainan tanpa alat terhadap kebugaran jasmani, (2) Terdapat interaksi antara metode bermain dan motivasi belajar terhadap kebugaran jasmani, (3) Bagi siswa yang mempunyai motivasi belajar tinggi antara metode bermain menggunakan alat lebih baik jika dibandingkan dengan metode bermain tanpa alat terhadap kebugaran jasmani siswa, (4) Bagi siswa yang mempunyai motivasi belajar rendah antara metode bermain menggunakan alat tidak lebih baik jika dibandingkan dengan metode bermain tanpa alat terhadap kebugaran jasmani siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode bermain, Motivasi Belajar dan Kebugaran Jasman |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education R Medicine and Food > Sport General |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2 |
Depositing User: | Mrs Risna Juita |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 02:55 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 02:55 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39741 |
Actions (login required)
View Item |