Pengembangan Aplikasi Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran pada Materi Laju Reaksi untuk Peserta Didik Kelas XI SMA/MA

Misel, Jihan Salsabillah (2022) Pengembangan Aplikasi Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran pada Materi Laju Reaksi untuk Peserta Didik Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_JIHAN_SALSABILLAH_17035099_2420_2022.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

Sejak penyebaran wabah Covid-19, kegiatan pembelajaran tatap muka di kelas dihentikan dan digantikan dengan pembelajaran daring. Perubahan secara tiba-tiba ini menimbulkan beberapa masalah baru di dunia pendidikan. Oleh karena itu diperlukan media pembelajaran yang sesuai agar peserta didik dapat belajar secara mandiri dan berpartisipasi aktif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan dan mengetahui tingkat validitas dari Aplikasi Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Laju Reaksi Untuk Peserta Didik Kelas XI SMA/MA. Penelitian ini adalah Educational design research dengan model pengembangan Plomp. Subjek dari penelitian ini adalah peserta didik kelas XI dan guru kimia SMAN 7 Padang, dosen jurusan kimia FMIPA UNP, dan dosen teknik UNP. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validitas untuk uji validitas. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini dari beberapa validator bahwa nilai validitas isi dan konstrak 0,85 sedangkan validitas media 0,988. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aplikasi Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Laju Reaksi Untuk Peserta Didik Kelas XI SMA/MA telah valid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 19 Sep 2022 02:53
Last Modified: 19 Sep 2022 02:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39740

Actions (login required)

View Item View Item