Pengaruh Job Autonomy, Organizational Learning,dan Work Environment terhadap Komitmen Organisasional pada PT PLN (Persero) UP3 Padang

Rahmadani, Desvianti (2022) Pengaruh Job Autonomy, Organizational Learning,dan Work Environment terhadap Komitmen Organisasional pada PT PLN (Persero) UP3 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_DESVIANTI_RAHMADANI_18059070_3215_2022.pdf

Download (445kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) pengaruh Job Autonomy terhadap Komitmen Organisasional pada PT PLN (Persero) UP3 Padang.(2) pengaruh Organizational Learning terhadap Komitmen Organisasional PT PLN (Persero) UP3 Padang. (3) pengaruh Work Environment terhadap Komitmen Organisasional PT PLN (Persero) UP3 Padang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan PT PLN (Persero) UP3 Padang yang berjumlah 74 orang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh populasi dijadikan sampel yang berjumlah 74 orang dengan menggunakan total sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda dan pengolahannya menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Job Autonomy berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Komitmen Organisasional pada PT PLN (Persero) UP3 Padang. (2) Organizational Learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen Organisasional pada PT PLN (Persero) UP3 Padang. (3) Work Environment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen Organisasional pada PT PLN (Persero) UP3 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: JOB AUTONOMY, ORGANIZATIONAL LEARNING, WORK ENVIRONMENT
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Sep 2022 01:41
Last Modified: 16 Sep 2022 01:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39710

Actions (login required)

View Item View Item