Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay dalam Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD

Novera, Ellya (2022) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay dalam Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD. Masters thesis, Program Pasca Sarjana FIP Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ELLYA_NOVERA_17124085_2940_2022.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa menggunakan model kooperatif tipe course review horay. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif course review horay pada aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bentuk quasy eksperimental design. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa kelas IV Gugus Bina Budaya Durian Tinggi. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dan pengumpulan data berupa lembar observasi aktivitas siswa dan tes hasil belajar siswa. Adapun uji data aktivitas belajar dianalisis menggunakan chi kuadrat dan dari data hasil belajar siswa berdistribusi normal dan homogen menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model course review horay dengan aktivitas dan hasil belajar siswa yang diajar dengan metode konvensional pada pembelajaran matematika kelas IV SD dengan taraf signifikan 0,05. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini yaitu model pembelajaran kooperatif tipe course review horay efektif untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Learning Activities, Learning Outcomes, Learning Type Course Review Horay
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Dasar-S2
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:29
Last Modified: 15 Sep 2022 03:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/39704

Actions (login required)

View Item View Item